Apa itu Index ?

Merupakan Kontrak Berjangka pada saham atau indeks keuangan. PT. International Business Futures menawarkan kontrak berjangka pada indeks sahan asia utama seperti KOSPI, HANG SENG dan NIKKEI 225,; Serta indeks saham AS seperti NASDAQ, Dow Jones.

Indeks saham terdiri dari saham dari beberapa perusahaan terpilih dan oleh karena itu tidak dapat diperdagangkan secara langsung (tidak ada kepemilikan sertifikat indeks saham). Salah satu cara investor bisa menukarkan indeks saham secara langsung adalah melalui kontrak berjangka.

 

ALASAN TRADING INDEX

Votalitas index yang tinggi memberikan peluang profit yang lebih besar bagi para trader. Selain itu, index merupakan opsi yang tepat untuk disersifikasi portfolio trading Anda.

 

PELUANG PROFIT DUA ARAH LONG & SHORT

Trading memungkinkan perdagangan dengan posisis long (membeli index terlebih dahulu dengan harga rendah untuk dijual kembali saat harga mengalami kenaikan) atau short (menjual index terlebih dahulu dan membelinya kembali di waktu yang akan datang dengan harga lebih murah). Hal ini memberikan peluang profit bahkan pada saat pasar sedang melemah.